"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Rabu, 25 Januari 2012

PENERIMAAN CALON BRIGADIR POLRI TAHUN ANGGARAN 2012


Rabu, 25 Jan 2012
Bandung – Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Jabar memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria/Wanita untuk dididik menjadi Calon Brigadir Polri Tahun Anggaran 2012, dengan persyaratan umum : Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME., setia kepada Negara Kesatuan RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat, sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan), tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (surat keterangan dari Polres/tabes), berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas kepolisian.
Berijazah serendah-rendahnya SMU/Sederajat (tidak termasuk SMK Busana, Boga, Kecantikan, Perhotelan, Guru TK, dan SMK yang tidak ada kompetensinya dengan tugas pokok Polri atau SMK yang dikelola oleh kementrianm/lembaga). Lulusan SMU/Madrasah Aliyah menggunakan surat tanda kelulusan dengan kriteria lulus. SLTA lainnya yang sederajat/Paket C /SMK (termasuk lulusan luar negeri) menggunakan transkrip nilai dengan rata-rata baik atau dengan kriteria lulus yang telah diakreditasi oleh instansi Diknas setempat. Lulusan D-III/D-IV/S-1 sesuai dengan kompetensi tugas pokok Polri dari perguruan tinggi yang telah terakreditasi BAN PT (diutamakan S-1 Hukum).
Umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan Brigadir Polri T.A. 2012 tanggal 7 Maret 2012 minimal 17 tahun 5 bulan dengan umur maksimal untuk lulusan SMA/Sederajat 21 tahun, D-III maksimal 24 tahun, D-IV/S-1 maksimal 25 tahun. Tinggi badan minimal Pria 163 cm dan bagi wanita minimal 160 cm dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan Brigadir Polisi ditambah 2 (dua) tahun setelah lulus dan dilantik dengan menggunakan atribut pangkat Bripda, bersedia menjalani ikatan dinas Pertama (IDP) minimal 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Brigadir Polisi(masa dinas surut tidak diperhitungkan). Memperolah persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun, tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan suatu instansi lain. Telah berdomisili di wilayah Polda Jawa Barat minimal 1 (satu) tahun yang dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga atau ijazah/STTB/rapor.
Pada saat pendaftaran calon datang sendiri ke tempat pendaftaran (tidak boleh diwakilkan oleh siapun juga) dengan membawa dokumen asli dan membawa masing-masing 1 lembar foto copy yang telah dilegalisir, terdiri dari : ijazah/STTB SD, SMP, SMU/Sederajat (foto copi dilegalisir oleh Diknas Kabupaten/Kota setempat atau sekolah), ijazah D-3/S-1 (foto copi dilegalisir universitas masing-masing), transkrip akademik (foto copi dilegalisir universitas masing-masing), surat keputusan atau sertifikat akreditasi BAN PT yang telah dilegalisir, buku rapor SD, SMP, SMA/Sederajat (foto copi dilegalisir sekolah masing-masing), daftar nilai HUAN foto copi dilegalisir Diknas Kab/Kota setempat atau sekolah), Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir (foto copi dilegalisir Dinas Kependudukan setempat), Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Polres/tabes (foto copi dilegalisir Polres/tabes yang menerbitkan), Surat Keterangan Sehat dari institusi kesehatan di luar Polri seperti Puskesmas dan Rumah Sakit Umum (foto copi dilegalisir instansi yang menerbitkan), KTP atas nama pendaftar (yang telah berdomisili di wilayah hukum Polda Jabar minimal 1 tahun, dengan tanggal penerbitan KTP minimal 7 Maret 2011 dan foto copi dilegalisir pihak kecamatan setempat), KTP orang tua /wali (foto copi dilegalisir pihak kecamatan setempat), Kartu Keluarga (foto copi dilegalisir pihak kecamatan setempat), pas photo ukuran 4×6 sebanyak 20 lembar, pas photo close up setengah badan menghadap ke depan ukuran post card/3 R latar belakang warna kuning sebanyak 2 lembar. Seluruh berkas tersebut dimasukan ke dalam map terpisah, yaitu satu map untuk berkas dukumen asli serta satu map untuk berkas foto copi.
Registrasi secara online melalui internet di website www.penerimaan.polri.go.id. Tempat pendataran dan verifikasi di seluruh Polres/Tabes jajaran Polda Jabar setiap hari kerja dari tanggal 21 Januari sampai dengan 28 Januari 2012. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Panitia Daerah Polda Jabar di Subbag Diapers Bag Dalpers Biro SDM Polda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung Telp. (022) 7811386/7800011/7800012 dan fax (022) 7811386 atau Polres/Tabes yang terdekat serta di website http://diaperspoldajabar.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar