"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Selasa, 17 April 2012

Polisi Belum Bisa Identifikasi Geng Motor Pita Kuning

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman mengatakan bahwa kepolisian masih terus melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap aksi brutal geng motor.
Penanganan kasus tersebut, kata Sutaman, sepenuhnya ditangani Polda Metro Jaya.
Saat ditemui usai acara Launching INAFIS CARD di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (17/04/2012), mantan Kapolda Metro Jaya ini menuturkan, sejauh ini polisi belum bisa mengidentifikasi para pelaku yang mengenakan pita kuning.
"Kita sedang melakukan penyelidikan tentang itu (geng motor pita kuning), siapa-siapa mereka, karena kan mereka semua menggunakan helm," ujarnya.
Mengenai dua anggota TNI yang ditembak seorang pengemudi mobil Toyota Yaris berwarna putih, saat kejadian penyerangan geng motor? Sutarman menuturkan, hal itu juga masih terus didalami.
"Penembaknya masih kita cari. Menembak seperti ini kan tidak diperbolehkan. Jangan ada kekerasaan di republik yang kita cintai ini," kata mantan Kapolda Kepri ini.
Koordinasi juga telah dilakukan antara Polri dan TNI dalam banyak hal, salah satunya adalah mengenai penyelidikan. Jika melibatkan anggota TNI, maka pemeriksaan akan dilakukan oleh POM (Polisi Militer) TNI.
Saat ditanya keterlibatan oknum TNI dalam kasus geng motor pita kuning, Sutarman mengaku belum bisa menjelaskan.
"Kalau TNI mungkin urusannya dengan POM TNI, kalau sipil adalah urusannya dengan polisi," ujarnya.
"Apapun yang dilakukan mereka itu akan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar