"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Jumat, 14 Oktober 2011

Yayasan Kanker Ciamis


Yayasan Kanker Kabupaten Ciamis mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 50 juta dari Lions Club Bandung. Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan Past International Director Lions Club, Durban, langsung diterima Ketua Yayasan Kanker Ciamis, Tri Astuti Engkon Komara, Jumat (14/10), di Pendopo Ciamis.
Ikut menyaksikan penyerahan bantuan di antaranya, Bupati Ciamis Engkon Komara, Wakil Bupati Iing Syam Arifin, Sekda Ciamis Tahyadi A Satibie, Kepala Dinkes Ciamis Dendy Rahayu, Presiden Lions Club Bandung, Firma Alagan dan lainnya.
"'Kami sangat bersyukur mendapat bantuan tersebut. Terus terang untuk menangani penderita kanker membutuhkan biaya yang tidak sedikit," tutur Ketua Yayasan Kanker Ciamis, Tri Astuti Komara usai mendapat bantuan.
Tri Astuti Komara yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, saat ini sudah menangani 93 penderita kanker yang seluruhnya berasal dari keluarga tidak mampu. Dari jumlah tersebut sebanyak 33 orang meninggal dunia, dua orang sedang menjalani perawatan di RSHS Bandung. "Kami berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan pada mereka. Termasuk ikut mengantar saat dirujuk ke rumah sakit," tuturnya.
Dia mengatakan penderita kanker yang ditangani Yayasan Kanker Ciamis terdiri dari berbagai jenis. Di antaranya kanker otak, mata, kulit serta jenis kanker lainnya. "Untuk beberapa kasus, penderita terpaksa dirujuk ke RSHS Bandung. Kami juga selalu memantau setiap perkembangan kesehatan penderita," tambah Tri Astuti.
Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan bantuan untuk yayasan kanker tidak hanya dari pihak ketiga, akan tetapi juga berasal dari APBD. Untuk pihak ketiga, kata Tri Astuti, di antarnya dari Sidomuncul, Bank Jabar Banten, serta pihak lain yang peduli.
"Setiap ada kesempatan, kami mencoba menggalang dana. Bagi kami yang penting adalah berupaya maksimal menolong sesama yang sedang kesusahan," ujarnya.
Sementara Presiden Lions Club Bandung, Firma Alagan mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kemanusiaan. Selain menyumbang dalam bentuk uang, juga dalam wujud bhakti sosial kemausiaanm Misalnya pengobatan gratis katarak, bibir sumbing dan lainnya.
"Kami berharap bantuan yang telah disalurkan dapat membantu meringankan beban penderita maupun keluarga. Apa yang kami lakukan murni sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar