"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Senin, 22 Juli 2013

BALAPAN LIAR HILANG, WARGA SENANG

PANGANDARAN,- Pengguna jalan yang melewati Pamugaran – Cikembulan atau sebaliknya bila menjelang berbuka puasa sekarang merasa nyaman, Pasalnya anak muda yang kerap beraksi balapan liar, namun selama bulan puasa ini sepi dan kebanyakan nongkrong di jalan tollgate sambil bermain petasan.
Pengguna jalan Sartiman (41) warga Sidamulih yang saat itu sedang nongkrong bersama kedua putranya sambil ngabuburit di tollgate mengatakan, dirinya sangat merasa nyaman membawa anak-anak jalan-jalan di jalan, karena tidak was-was tersambar balapan liar yang kerap terjadi sore hari.
“Pada bulan puasa tahun lalu mereka yang suka balapan di jalan pamugaran selalu beraksi, tapi sekarang sepi. Atau memang nunggu momen saja, sehingga nanti mah balapan liar lagi,ujarnya.
Menurut Satiman, ia melihat wajah-wajah anak remaja yang selalu balapan sore di bulan puasa lalu lebih memilih nongkrong di tollgate. Terkadang menyulut petasan dan bercanda sama teman-temannya.
“Aneh sekarang mah, anak remaja itu malah asyik nongkrong ketimbang balapan. Apakah karena jalan di Pamugaran sudah rusak atau bulan ramadhan baru satu minggu,jadi mereka tidak beraksi,” tuturnya.
Hal sama disampaikan Agus Kusnadi (35) warga Dusun Karangsalam Desa Pananjung yang saat itu sedang ngabuburit bersama istrinya. Tanpa balapan liar, ia lebih nyaman jalan-jalan pakai kendaraan saat sore hari sambil ngabuburit.
“Mungkin juga karena dari pihak Polsek Pangandaran selalu rutin berpatroli, jadinya para anak muda lebih baik nongkrong sambil menunggu waktu berbuka puasa,” katanya.
Salah satu anak muda yang suka balapan liar dan tidak mau namanya di sebutkan mengatakan bulan puasa sekarang dirinya tidak tergiur untuk balapan liar dan lebih baik nongkrong.

“Mau balapan bagaimana jalannya juga di Pamugaran rusak dan berlobang, lebih baik nongkrong saja. Tapi gak tau kalau teman yang lain mah,” cetusnya.)Ab@h**/Priangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar