"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Sabtu, 18 Februari 2012

Jalur Evakuasi dan Mitigasi Bencana Galunggung Segera Diperbaik

TASIKMALAYA, Pemerintah Kab. Tasikmalaya menjamin jalur evakuasi dan mitigasi bencana Galunggung segera diperbaiki. Pemkab akan meminta bantuan pemerintah provinsi maupun pusat guna membangun atau memperbaiki sarana tersebut.
Di antaranya, pembangunan tanggul dan kantung-kantung lahar serta jalan rusak. Hal itu terkait kewaspadaan kondisi Gunung Galunggung yang tidak dapat diprediksikan peningkatan statusnya.
Demikian diungkapkan Bupati Uu Ruzhanul Ullum usai Rapat Kordinasi mengenai Gunung Galunggung di Makodim Tarumanegara Tasikmalaya, Jln. Otto Iskandardinata, Jumat (17/2).
Menurut dia, pihaknya segera membuat surat rekomendasi pengajuan bantuan tersebut kepada pemerintah provinsi maupun pusat. "Ada skala prioritas. Kalau untuk pemkab sendiri, kami akan memperbaiki jalur evakuasi pada tahun ini nanti ada hotmix. Tanggul rusak juga akan ada perbaikan. Mana yang harus diperbaiki agar lahar tidak sampai ke masyarakat," ujarnya.
Selebihnya, Uu menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menangani antisipasi tersebut. Menurut dia, dengan adanya BPBD, mengenai penanganan bencana akan dilakukan secara profesional. Hal itu terkait dengan kondisi Kab. Tasikmalaya yang merupakan wilayah rawan bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar