"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Senin, 05 Agustus 2013

JALAN CIAMIS MULAI PADAT........

CIAMIS, - Arus mudik di H-5 mulai menunjukan peningkatan yang signifikan. Kali ini beberapa titik jalan di wilayah Ciamis mulai mengalami kemacetan. Penyebab karena banyaknya kendaraan pribadi yang digunakan untuk mudik baik roda empat maupun roda dua, Minggu.
Adapun beberapa jalan yang mengalami kemacetan, salah satunya di Simpang Sindakasih, jembatan Cireong Cimari, pa­sar Imbanagara, gapura selamat Datang Imbanagara, dan jalan Karang Kamulyan hingga tanjakan Batunuggul Cisaga. 
Kepala bidang Lalulintas Dis­hub Ciamis Edi Djulianto, mengatakan ada beberapa pe­nyebab kemacetan di beberapa titik di Ciamis, misalnya di simpang Sindangkasih, di Titik tersebut terjadi kemacetan ka­rena ada kendaraan yang me­nuju Ciamis dari arah Ta­sik­ma­laya dan ber­temu dengan ken­daraan yang masuk dari arah Cihaurbeuti. 
“Tak heran di tempat tersebut terjadi kemacetan, namun kami dan dan pihak kepolisian sudah merekayasa jalur agar kemacetan bisa dipecah. Ke­mudian di simpang tersebut juga disiapkan sejumlah petugas,” kata Edi.
Di Imbanagara, kemacetan terjadi karena jalan dari arah Barat maupun Timur jalan lebar tepat di area gapura selamat datang menyempit kembali, ditambah lagi terdapat pertigaan, pom bensin yang intensitas keluar masuknya ken­daraan ke pom sangat tinggi. 
“Saat ini terlihat arus mudik dipadati oleh kendaraan yang dari arah Barat ke arah Timur, namun untuk mengatasi hal-hal kemacetan kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar bisa memecah kemacetan,” ucapnya. 
Dari pantauan kami di sejumlah titik kemacetan di jalan Ci­amis sudah disiapkan polisi lalulintas dengan kendaraan roda dua untuk mengurai ke­ma­­cetan, bahkan disiapkan pos untuk mengatur lalulintas agar tidak terjadi penumpukan ken­daraan. 
Kemudian saat ini untuk ken­daraan yang dari arah Ti­mur menuju Barat dengan tujuan Bandung atau Jakarta sudah dialihkan melalui Garut dan langsung masuk ke lingkar Nagrek, terlihat dengan pemasangan plang di simpang Sindangkasih yang menunjukan arah ke Ga­rut untuk tujuan Bandung. 
“Arus mudik saat ini di pre­diksi akan terus memuncak hingga H-2 atau H-1,” pungkasnya.)Ab@h**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar