"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Jumat, 02 Agustus 2013

PENGENDARA MOTOR OVER KAPASITAS AKAN DITINDAK

CIAMIS,-Setiap menjelang hari raya Idul Fitri, para pemudik dengan menggunakan sepeda mo­tor akan kembali memadati jalur mudik, termasuk di wi­layah Ciamis.
Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Ciamis akan melakukan tindakan persuasif pada pengendara motor yang over kapasitas.
Pengendara motor yang melebihi kapasitas sering terlihat pada puncak lebaran nanti.
Tidak sedikit pengendara yang menggunakan motor dengan tiga penumpang, bahkan dengan barang bawaan yang bisa membahayakan dirinya sendiri maupun pengendara motor lainnya.
Para pemudik biasanya akan membawa semua barang untuk dibawa pulang. ?Maka terka­dang, menambah tempat dibagian belakang motor dengan kayu.
“Petugas kami akan mela­kukan tindakan persuasif hingga teguran kepada pengadara motor yang memang terlihat membahayakan. Namun jika ada yang memang terlihat keterlaluan kami akan mela­kukan tindakan tegas hingga tilang,” kata Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Witnu Urip Laksana, pada acara gelar pasukan ketupat lodaya 2013 di alun-alun Ciamis, Kamis (1/8).
Kemudian Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana mengimbau kepada setiap pemudik sepeda motor, untuk mengusahakan membawa barang bawaan secukupnya, dan jangan membawa penumpang lebih dari kapasitas, apalagi membawa anak kecil dalam bermotor.
“Saya harap pengendara motor ini bisa melengkapi kelengkapan dalam bermotor se­perti, helm dan serta ken­daraan bermotor harus dalam kondisi yang baik, untuk memberikan rasa aman dalam mudik nanti,” ucapnya. AKBP Witnu Urip Laksana juga menjelaskan, ada beberapa titik rawan kecelakaan di Ciamis ini anta­ranya tanjakan Cibeka, dan tanjakan Batununggul.
Di jalan tersebut berbahaya karena jalan yang berliku serta tanjak annya banyak.
“Bukan hanya itu masih ada titik-titik rawan lainya di Ciamis ini, namun kami sudah siapkan anggota untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” ujarnya
Puncak arus mudik kata AKBP Witnu Urip Laksana dipastikan akan terjadi pada H-3 mendatang, maka kewaspadaan pihak Polres Ciamis akan lebih ditingkatkan lagi pada hari tersebut.

“Namun diprediksi arus balik akan lebih meningkat dibanding arus mudik,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana.)Ab@h** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar