"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Sabtu, 31 Agustus 2013

Kapolres Ciamis Berlakukan Siaga 1

CIAMIS,- Kepolisian Resor  Ciamis, memberlakukan siaga satu menyusul informasi dua pelaku penembakan polisi di Pondok Aren yang masih buron yaitu Nurul Haq (48) dan Hendi Albar (30), pernah berlatih intensif di kawasan Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis.
Kapolres Ciamis, Ajun Komisaris Besar Polisi Witnu Urip Laksana menyebutkan, dengan informasi tersebut pihaknya sudah memberlakukan status siaga satu, di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.
“Karena kebetulan kami sedang melakukan pengamanan Pilkada Ciamis hingga 22 September mendatang. Kemudian, menyusul informasi tersebut, kami sudah memberlakukan siaga satu untuk seluruh anggota sekaligus melakukan tugas pengamanan pilkada,” kata Witnu, Jumat (30/8/13) malam.
Selain memberlakukan siaga satu, pihaknya juga meminta kerjasama masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya untuk memberikan informasi yang terjadi di lingkungan masing-masing, berkaitan dengan ciri-ciri fisik kedua pelaku sebagaimana sudah disebarkan oleh Polda Metro Jaya.
“Karena kedua pelaku masih buron, jika ada warga yang mencurigai sebagaimana ciri-ciri fisik pelaku, kami mengimbau seluruh kalangan segera melakukan koordinasi dengan petugas kepolisian terdekat,” tutur  AKBP Witnu.
Dia pun menambahkan, pihaknya juga sudah mengimbau kepada seluruh personel Polres Ciamis hingga jajaran Polsek untuk terus meningkatkan keamanan diri pribadi. Setiap anggota, ditambahkan dia, tidak boleh bertugas seorang diri, minimal harus berdua saat melaksanakan tugas. Sebagai bentuk perlindungan dan tindakan selama melaksanakan tugas, anggota juga dibekali senjata api.
Menurut Witnu, selain itu pihaknya juga sudah mengimbau agar seluruh personel tetap melakukan penjagaan lebih ketat mengamankan seluruh aset Polri di daerah mulai dari Pos Pengamanan, Polsek, Polres dan fasilitas penunjang kepolisian lainnya.

“Kami juga sudah meningkatkan keamanan di lingkungan aset Polri, di antaranya dengan meningkatkan keamanan setiap orang yang masuk ke lingkungan aset kepolisian,” ucap dia. (Ab@h**/PR.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar