"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Minggu, 04 Agustus 2013

Jalur tengah dan selatan Jabar rawan macet

Polda, – Selain melakukan pemetaan di Jalur Pantura Jabar, Polda Jabar juga telah melakukan pemetaan terhadap jalur mudik lainnya seperti jalur tengah dan jalur selatan Jabar.
“Untuk jalur tengah ada beberapa titik kemacetan seperti di Sadang (Kabupaten Purwakarta), Kalijati (Kabupaten Subang), dan Cijelag (Kabupaten Sumedang),” jelas Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius, Sabtu (3/8/2013).
Sementara untuk jalur selatan, Suhardi mengatakan, terdapat lima jalur yang perlu diantisipasi sebagai jalur yang rawan kemacetan.
Jalur terebut yakni, Cileunyi (Kabupaten Bandung), depan Pabrik Kahatex, Rancaekek (Kabupaten Bandung), Nagreg (Kabupaten Bandung), Limbangan (Kabupaten Garut), dan terakhir adalah Gentong (Kabupaten Tasikmalaya).
“Untuk jalur rawan kecelakaan di jalur tengah ada tujuh. Mulai dari Jalan Cijantung, Jalan Bungursari dan Cibatu (Kabupaten Purwakarta). Cijambe dan Cicenang (Kabupaten Subang). Jatiwangi dan Kadipaten (Kabupaten Majalengka). Bandora Sawetan dan Jalan Raya Kuningan-Ciamis (Kabupaten Kuningan),” bebernya.
Untuk jalur selatan, lanjut Suhardi terdapat 19 titik yang dianggap rawan kecelakaan, di antaranya adalah Ciloto dan Cisarua (Kabupaten Bogor), Padalarang dan Cipatat (Kabupaten Bandung Barat), Nagreg dan Cijapati (Kabupaten Bandung), Malangbong, Kadungora, dan Leles (Kabupaten Garut), Gentong dan Ciawi (Kabupaten Tasikmalaya), dan Jalan Raya Ciamis (Kota Tasikmalaya).
Namun, berbeda dengan jalur pantura yang rawan akan bencana banjir. Khusus jalur tengah dan selatan pihak kepolisian memetakan 6 titik di jalur tengah dan 12 titik di jalur selatan yang rawan akan bencana longsor.
“Daerah longsor di jalur tengah diantaranya di Nyalindung dan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. Sedangkan di jalur selatan yang rawan longsor dianataranya, Puncak, Nagreg, Malangbong, Gentong, dan Ciawi,” terangnya.

ARUS LALIN DI WILAYAH HUKUM CIAMIS

Sementara untuk arus lalin di Wilayah hukum Ciamis masih Normal. Pengamangan yang dilakukan anggota Polres Ciamis yang di Pantau secara langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Anggota yang ditempatkan di Pos Pos Pam juga Pos Pantau bekerja secara Maksimal, Mulai dari Pos Lantas Ciahurbeuti sebagai Pintu masuk wilayah Hukum Polres Ciamis sampai Pos Pam Cisaga sebagai Pintu Keluar dan memasuki Wilayah Polresta Banjar.
Walau sering terjadi insiden kemacetan sementara seperti di Pertigaan Sindangkasih dikarenakan pertemuan arus dari Polres Tasikmalaya dan dari Cihaurbeuti, juga di pasar Imbanagara karena banyaknya Masyarakat yang menyebrang anggota dengan sigap turun kejalan. Selain Itu dengan di bentuknya Team Urai dari kesatuan Lalulintas yang di Kordinir Kasatlantas Ciamis AKP Ridwan dan dipimpin oleh IPTU ROLAN bergerak secara Mobailing, mereka bergerak bila ada titik titik kemacetan yang berpungsi sebagai pengurai kemacetan tersebut .
Sementara di Daerah Cibeka dan Batununggul Anggota Lalin dipimpin IPTU YUDI dan juga IPDA WARJO bekerja mengurai dan Menarik arus agar tidak menimbulkan Kemacetan.

Selamat bekerja Kawan...........Tunjukan Dedikasi dan Pengabdian demi kelancaran Arus Mudik. BRAVO POLRI............ BRAVO POLRES CIAMIS.)Ab@h**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar