"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Senin, 21 Oktober 2013

Pelaku Bom Molotov Kawali Ciamis Menyerahkan Diri

Ciamis ,- Enam dari lima orang pelaku pelemparan bom molotov yang terjadi di depan SD Negeri 1 Kawali dan melukai 4 pelajar SMP, di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu (12/10) lalu, ternyata menyerahkan diri ke Mapolsek Kawali, Minggu (20/10). Sementara satu orang pelaku yang berinisial Om, belum menyerahkan diri. Orang yang diduga sebagai otak pelemparan bom molotov itu, kini masih berstatus buron.
Meski pelaku saat ini sudah ditahan, namun polisi belum menetapkan mereka sebagai tersangka. Kelima pelaku yang rata-rata remaja ABG tersebut, kini masih berstatus saksi. Diperoleh informasi pula bahwa keenam pelaku adalah warga Kecamatan Kawali, Kabupaten.Ciamis. Mereka juga merupakan anggota perkumpulan geng motor.
Menurut salah seorang anggota kepolisian Polsek Kawali, belum ditetapkannya kelima pelaku sebagai tersangka, karena pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif. ” Saat ini masih tahap pemeriksaan BAP dan kita belum menyimpulkan. Tapi, untuk memudahkan penyidikan, kelima saksi sudah kita tahan di ruang tahanan Polsek Kawali,” ujarnya, kepada HR, saat ditemui di Mapolsek Kawali, Minggu (20/10).
Menurut anggota polisi yang enggan disebutkan namanya itu, untuk keterangan lebih lanjut terkait kasus pelemparan bom molotov ini, Polres Ciamis akan menggelar ekspos atau konferensi pers yang digelar di Mapolres Ciamis, Senin (21/10).
Kapolsek Kawali, Kompol Oo Rusdiana, pun enggan memberikan keterangan ketika dihubungi HR via telepon selulernya, Minggu (20/10). Menurutnya, keterangan mengenai kasus ini akan disampaikan melalui konferensi pers yang digelar di Mapolres Ciamis. “Saya belum bisa kasih keterangan sekarang. Besok saja ya di Mapolres,” ujar Kapolsek singkat.

Sementara itu, hasil penelusuran HR di Mapolsek Kawali, tampak lima orang yang diduga pelaku pelemparan bom molotov tengah mendekam di sel tahanan. Kelima pelaku yang menyerahkan diri itu diketahui berinisial Im, Ang, Yog, Sop, dan Am. Sedangkan Om saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. (Ab@h**/HR-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar