"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Rabu, 02 Oktober 2013

PEMENANG PILKADA CIAMIS HARUS BERSABAR

CIAMIS,- Setelah pasangan calon bupati Sajiwa H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak dalam hasil rekapitulasi KPUD Ciamis Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), Bupati Ciamis H. Engkon Komara meminta agara calon bupati harus bersabar.
Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Ciamis, H. Eng­kon Komara usai melaksa­na­kan upacara Kesaktian Pancasila di Taman Raflesia Ciamis, Selasa, (1/9/2013).
Engkon mengatakan, kemenangan Sajiwa dengan persentasi yang sangat tinggi itu ada­lah bentuk kepercayaan ma­syarakat pada pasangan Sajiwa. Dengan keparcayaan yang sangat tinggi dari masyarakat Eng­kon meminta agar pasangan pemenang ini bisa me­mimpin Ciamis lebih baik dari saat ini. 
“Tapi untuk menjalankan roda pemerintahan, pasangan pemenang diharapkan sabar karena masih ada waktu sekitar enam bulan hingga sampai pelatikan,”kata Engkon.
Namun menurutnya, mes­kipun dalam pemasangan Saji­wa lalu dirinya tidak diajak bicara, dirinya menerima karena itu adalah kepercayaan dari masyarakat dan diharapkan bisa berjalan kompak antara pemerintah dan calon bupati terpilih ke depan. 
“Bukan saya tidak loyal kepada pasangan Sajiwa namun hanya mekanismenya saja yang pada saat itu saya tidak diajak,” ucap Engkon. 
Lanjut Engkon, dengan me­nang­nya pasangan Sajiwa d­lam Pilkada 2013 ini dirinya me­ngu­capkan selamat, dan ber­harapan jangan mengecewakan masya­rakat yang telah mendukung pasangan Sajiwa. 


Hanura Legowo
Sementara itu meski Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bukan pendukung pasangan H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata (SAJIWA), namun pascapenetapan hasil Reka­pi­tulasi perhutungan sua­raPemilihan Bupati dan Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai besutan Wiranto ini mengakui siap mendukung pasangan yang terpilih.Menurut Ketua DPC Hanura Kabupaten Ciamis H. A. Tito Setra SH, jika memang kenya­taan yang akan dilantik nanti Pasangan Sajiwa, maka wajib untuk mendukung demi kemajuan pembangunan di daerah ini. “Untuk mencapai keinginan masyarakat, perbedaan perlu dihilangkan agar bisa terealisasi tujuan bersama,”tutur Tito.
Tito melanjutkan, Hanura mendorong agar pasangan yang akan terpilih nanti bisa memperhatikan kemajuan pelayanan kesehatan di daerah ini. “Yang kalah pun harus bisa memberikan kontribusi Pilkada damai, agar semua stakeholder bisa bekerja sama membangun Ciamis untuk kesejahteraan rakyat Cia­mis,”ujar­nya m­e­nang­gapi hasil perolehan suara Pilkada Ciamis.)Ab@h**/KP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar