"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Kamis, 10 Januari 2013

Korban Pangandaran Ditemukan di Cekungan

PANGANDARAN,  Setelah dinyatakan hilang tiga hari lalu, wisatawan bernama Agus alias Akuy (20) ditemukan, Se­lasa (08/01/2013 sekitar jam 07.00. Pelancong asal Kampung Cileweng, Rt 15/­08, Desa Bojongtimur, Kec. Bojong, Purwakarta ditemukan oleh nelayan Pa­ngan­daran di sekitar Cang­krungan Pantai Barat Pa­ngandaran, dalam keadaan tewas.
Nelayan Pangandaran yang menemukan jasad Agus, warga setempat ber­nama Wanto (30). Ia menemukan jasad Agus sekitar 500 meter dari lokasi kejadian, dengan posisi mayat dalam keadaan terlentang.
Setelah Wanto menemu­kan sesosok mayat, kemudian melaporkan penemu­an tersebut ke pihak Bala­wista Pangandaran. Tim Ba­lawista yang beranggo­takan 3 orang kemudian me­ngevakuasi jasad korban dengan sebuah kapal, yang selanjutnya dibawa Pus­kesmas Pangandaran untuk pemulasaraan jenazah.
Wanto menuturkan, ia menemukan jasad Agus saat melewati bilangan Cang­krungan, Pasir Putih untuk mencari ikan ke laut lepas. Dari jarak 100 meter, ia melihat cukup jelas sosok manusia yang sedang terlentang. “Ketika saya men­dekat benar saja, sosok yang saya lihat adalah ma­nusia, su­dah tidak ber­nya­wa lagi. Ciri-ciri pa­kaian yang dikenakan korban ya­itu me­makai celana pendek warna hitam, kaos warna hitam dengan tulisan ber­war­na putih “The Clash.” kata Wanto.
Ketua Balawista Pangan­daran, Dodo Taryana me­mastikan, jasad yang ditemukan nelayan Pangan­daran merupakan wisatawan bernama Agus alias Akuy. Dodo memastikan hal itu, setelah pihak keluarga korban mengiyakan jasad tersebut.
Dikatakan Dodo, kea­daan fisik korban cukup mengenaskan. Pasalnya beberapa bagian tubuh tidak proporsional lagi, seperti kulit tubuh sebagian besar sudah mengelupas, dan bagian perut membesar.
“Saya lihat, tubuh korban sebagain besar sudah ru­sak. Seperti indera mata melepuh, batang hidunya sudah hilang, dan beberapa lekuk tubuh korban sudah membusuk,” kata Dodo.

Korban Perahu Terbalik Dicari
Ketua SAR Sawung­ga­ling, Suparman menegas­kan, sampai hari kedua, ang­gotanya masih mela­kukan pencarian terhadap korban perahu terbalik di perairan Majingklak, Pa­motan. Pencarian dila­ku­kan dengan menyisir da­erah-daerah seperti Pulau Nusakambangan (Cilacap) dan Palataragung, Pamotan (Ciamis).
“Area penyisiran diperluas sampai ke Pulau Nusa­kambangan (Cilacap) dan Palataragung, Pamotan (Ciamis). Asumsi pencarian ke lokasi tersebut, melihat fenomena pasang surut, yang biasanya arus air cukup deras ke lokasi tersebut,” katanya.

1 komentar:

  1. Syukur Alhamdulillah yah dah ketemu sesuatu bangt n suatu kebanggaan bagi kita semua.

    BalasHapus