"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Senin, 03 Juni 2013

Ciamis Jadi Tempat Kompetisi Motocross International

CIAMIS,- Sebanyak 178 pembalap ikuti IRC (Indonesia Motocross International Championship) 2013 di Sirkuit Gapuraning Rahayu, Jalan Raya Ciamis-Banjar Km 04, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Minggu (2/6).
“Peserta kegiatan ini tidak hanya dari Indonesia, namun ada dari Australia, Amerika, Prancis dan Slovenia,” kata Penyelenggara IRC 2013, Tonton Guntari.
Dia mengatakan, berbagai kelas yang dipertandingkan, yakni kelas special engine 50 cc, special engine 65 cc, special engine 85 cc, MX1 dan MX2 terdiri dari MX2 Junior, MX2 Nasional dan MX2 internasional kelas lain juga ada sampai eksekutif 250 cc termasuk ekonomi 125 cc.
“Adanya kompetisi ini diharapkan selain ajang adu gengsi, bisa menjadi motofasi juga untuk terciptanya bibit unggul pembalap daerah dengan prestasi internasional,” harapnya. 
Pemilik Sirkuit Gapuraning Rahayu Ciamis, Roni Karno mengaku bangga, sirkuit satu-satunya di Kabupaten Ciamis dijadikan ajang untuk kejuaraan internasional yang . Ini kesempatan langka sekaligus sebagai potensi bagi Ciamis.
“Diharapkan, kejuaraan ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi berkelanjutan. Kehadiran sirkuit Gapuraniung Rahayu harus menjadi potensi baru bagi daerah dan harus didukung semua pihak,” ujarnya.
Asisten Daerah II Pemkab Ciamis Soekiman mengapresiasi ajang motocross internasional karena bisa diselenggarakan di Ciamis. Dirinya pun berjanji akan memberikan perhatian dan supot yang lebih baik lagi dalam setiap ajang motocross di Ciamis.
“Kami juga berharap, dalam kejuaraan berikutnya kita tidak hanya menonton para pembalap dari luar saja. Tapi, bisa menonton pembalap putra daerah bisa adu gengsi dengan pembalap asing,” jelasnya.)Ab@h**/Focus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar