"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Kamis, 27 Juni 2013

MASA DEPAN JUTAAN GENERASI MUDA TERANCAM

CIAMIS, (KP).- Peredaran narkoba dan obat-obat terlarang sudah bisa me­nembus ke seantero jagat. Tak ketinggalan termasuk Indonesia dan khususnya di wilayah Ka­bupaten Ciamis. Korbannya bukan saja, orang dewasa tetapi juga generasi muda. Maraknya penyalaguna­an narkoba telah mengancam masa depan jutaan generasi muda di Indonesia. 
Saat ini dari jumlah penduduk yang ada ada sekitar 4 juta orang atau 2,2 persen meng­gunakan narkoba.
Demikian disampaikan Ke­pala BNN Ciamis drg Engkan Iskandar Usri disela-sela kegiatan teatrikal menyambut Hari Anti Narkoba di alun-alun Ciamis Rabu (26/6). Dari jumlah tersebut, kata drg Engkan Iskandar Usri karena tidak adanya tempat, pemerintah baru mampu merehabilitasi sekitar 18.000 orang.
"Apabila 4 juta orang pengguna narkoba tersebut serempak direhabilitasi, maka Indo­nesia akan terbebas dari narkoba, ka­rena tidak ada yang meng­kon­sumsi, pasar narkoba akan mati. Namun kenyataannya di Indonesia juga belum mempunyai tempat rehabilitasi yang memadai," tutur drg Engkan Iskandar Usri, Dikatakan juga dengan prevelansi 2,2 persen, Indonesia bukan lagi menjadi negara transit tetapi sudah menjadi pasar narkoba. 
Pada tahun 2010 kerugian ekonomi yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba sekitar Rp 41 triliun yang terdiri dari biaya private dan sosial. 
Maka dari itu kata drg Engkan Iskandar Usri  perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia, telah memasuki lam­pu kuning. Kita tidak bisa memerangi narkoba sendirian akan tetapi terus menerus melibatkan dan mendorong masyarakat baik secara individu maupun kelompok.
Termasuk, instansi pemerintah tingkat pusat ataupun daerah untuk sama-sama me­lakukan upaya mencegahnya.
Sementara dalam mempe­ringati Hari Anti Narkoba In­ternasional dengan tema "Se­hat TAnpa Narkoba" yang jatuh pada 26 Juni, BNN Kabu­paten Ciamis bersama masya­rakat melakukan aksi teatrikal berjalan kaki dari Kantor BNN Ci­amis menuju Alun-Alun Ciamis. 
Di sepanjang jalan orator terus meneriakan kata-kata pe­san moral kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba dan berharap agar masyarakat men­jauhi narkoba.)Ab@h**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar