"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Selasa, 09 April 2013

Projek Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang Diharapkan Tuntas


PANGANDARAN,- Projek Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Pangandaran yang dibangun sejak tahun 2003, diharapkan tuntas tahun 2013. PPI Cikidang yang secara keseluruhannya menelan anggaran sekitar Rp 120 miliar tersebut, sempat hancur akibat diterjang gelombang pasang tsunami pada bulan Juli 2006, akibatnya sebagian bangunan hancur.
Pantauan di PPI Cikidang sejumlah pekerja tampak sibuk membangun breakwater atau pemecah ombak yang terdiri dari timbunan batu berkukuran besar. Bangunan memanjang yang menjorok ke tengah laut tersebut juga diperkuat dengan eject beton bersilang, mirip huruf T yang bersilang.
Puluhan truk yang membawa batu berukuran besar langsung menumpahkan di ujung bangunan tersebut. Di bagian pemecah ombak lainnya beberapa alat berat juga terlihat tengah menata batu dan material lain.
Sementara itu pada banguan utama berupa gedung terbuka yang menjadi tempat pelelangan ikan, juga sudah kokoh berdiri. Hanya saja beberapa bagiannya terkesan kusam, karena sebenarnya pekerjaan pembangunan gedung tersebut sudah selesai lama. Jalan menuju PPI Cikidang yang jaraknya sekitar lima ratus meter dari jalan besar menuju Pangandaran, sudah diperkuat dengan beton.)Ab@h**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar