"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Senin, 09 September 2013

Aparat Diterjunkan Amankan Pilkada Ciamis

CIAMIS - Sebanyak 10.530 aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian dari Polres Ciamis dan TNI dari Kodim 0613 Ciamis, diterjunkan atau disiagakan guna menyukseskan perhelatan jalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah ( Pemilukada ) Kabupaten Ciamis pada tanggal 22 September 2013 mendatang.
Selain dari personil Polri dan TNI, sejumlah Intansi pemerintah lainnya juga ikut disiagakan untuk memberikan rasa aman selama Pilkada Ciamis berlangsung. Bahkan Pihak Polres Ciamis menurunkan Tim Khusus (Timsus) dan Tim anjing pelacak untuk mengantisifasi berbagai bentuk kejahatan dalam pesta demokrasi Pilkada Ciamis.
Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana mengatakan, untuk memberikan rasa aman dalam Pilkada Ciamis pihaknya mengerahkan 950 personil sisanya di bantu dari Polda Jabar," Selain dari Polri, kita juga melibatkan TNI dan Pemerintah lainnya, selain itu kami juga menurunkan tim khusus anti teror dan anjing pelacak," kata AKBP Witnu Urip Laksana.
" Seluruh personil nantinya akan kita tempatkan di 3000 lebih TPS diseluruh Kecamatan, setiap anggota polisi akan disiagakan untuk mengamankan 4 TPS yang dibantu oleh aparat gabungan lainnya," tuturnya.
Menurut Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana Pihaknya sudah menginventarisir perkiraan ancaman yang besar kemungkinan bisa terjadi pada tahapan-tahapan krusial," Pengaman akan dimulai sejak tahap kampanye para calon hingga penghitungan suara," tambahnya.
" Saya optimis dan menjamin seluruh TPS di Kabupaten Ciamis dikategorikan aman meskipun terdapat beberapa TPS yang termasuk rawan, kategori rawan 1 dan rawan 2 yang kita lihat dari faktor kondisi geografis medan jarak tempuh dan rawan bencana alam," katanya dengan penuh Optimis.

Untuk memberikan rasa aman Polres Ciamis juga terus menggelar kegiatan Pasukan Praja Galuh 2013 yang juga menggelar simulasi pengamanan dari berbagai bentuk kejahatan selama Pilkada Ciamis berlangsung. [Ab@h**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar