"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Rabu, 04 September 2013

Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk

CIAMIS, - Diduga akibat tidak berkonsentrasi saat mengemudikan kendaraannya, seorang pengendara motor, Maman Turyaman (28), warga Perumahan Jati Indah Blok C RT 1 RW 1 Desa Imbanagara Kecamatan/Kabupaten Ciamis, meninggal sesaat menabrak bagian kiri belakang truk kontainer yang sedang melaju di depannya. Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Ir Djuanda, Kabupaten Ciamis, Rabu (4/8/13) sekitar pukul 12.10 WIB.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban merupakan salah satu staf di bagian ekonomi pada Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Ciamis.
Menurut beberapa saksi mata, korban mengemudikan sepeda motor inventaris jenis Honda Win bernomor polisi Z 3978 T, datang dari arah Ciamis Timur menuju Cikoneng Barat. Namun, saat korban berada di jalur satu arah di Jalan Ir Djuanda, korban langsung menghantam truk kontainer yang dikemudikan Suyanto (52) bernomor polisi B 9003 XQ, yang mengangkut susu bubuk instan menuju Jakarta.
“Sopir truk diperkirakan tidak mengetahui kalau ada pengendara motor yang menabrak truk miliknya. Sebab, setelah kejadian itu pengemudi truk tetap melanjutkan perjalanannya. Korban sempat tersungkur akibat benturan itu. Korban pun mengalami luka lebam di bagian dadanya,” ungkap seorang saksi Benny (30) dan Saepul (34) saat ditemui di lokasi kejadian.
Warga yang saat itu berada di lokasi kejadian, langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis untuk diberikan pertolongan. Namun, saat masih diperjalanan, akibat luka dalam yang dideritanya, nyawa korban pun tidak tertolong dan akhirnya meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.
Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) pada Kepolisian Resor (Polres) Ciamis, Ajun Komisaris Ridwan Ishak melalui Kepala Unit Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Ciamis, Inspektur Satu Sujana menuturkan, diperkirakan korban mengemudikan kendaraannya antara 40-50 kilometer/jam. Namun, akibat kurang kehati-hatian korban yang tidak memperhatikan situasi dan kondisi jalan, korban pun menabrak bagian belakang sebelah kiri dari kontainer tersebut.
“Saat ini barang bukti kendaraan baik sepeda motor yang dikendarai korban dan truk kontainer sudah kami amankan di Polres Ciamis. Sedangkan untuk sopir truk, saat ini masih berstatus sebagai saksi dan masih dalam proses penyelidikan kepolisian,” ucap IPTU H. Sujana.

Dibenarkan juga  IPTU H. Sujana, sopir truk awalnya tidak mengetahui bahwa ada pengendara yang sudah menabrak kendaraannya. Namun, kemudian petugas kepolisian dibantu warga, berhasil menghentikan sopir yang sudah berada di Jalan Imbanagara dengan jarak yang cukup jauh. Sopir dan truk pun langsung diamankan petugas untuk dimintai keterangan. )Ab@h**/Pikiran-Rakyat.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar