"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Rabu, 18 September 2013

SMP MUHAMMADIYAH CIKONENG UNJUK KABISA



CIKONENG,- Pelajar SMP Muhammadiyah Cikoneng segudang kreasi dan peduli bahaya narkoba dengan melibatkan kehadiran orang tua siswa untuk menyaksikan kreasi anak dan mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, pada Jumat (13/09/2013).
Kreatifitas siswa di lingkungan sekolah menjadi modal utama meraih prestasi, baik akademis maupun non akademis serta terhindar dari kenakalan remaja, hal ini dapat di wujudkan melalui kegiatan ekstra kurikuler sebagaimana ditampilkan oleh pelajar SMP Muhammidiyah Cikoneng menggelar kreasi seni gamelan, tari, dan marching band yang menjadi kebanggaan siswa itu sendiri, pihak sekolah dan orang tua, karena pada kesempatan tersebut orang tua siswa diundang hadir mengikuti dan menyaksikan kreatifitas anak di sekolah.
Selain “unjuk kabisa” (menampilkan kreatifitas siswa) pihak sekolah pun peduli bahaya narkoba dengan menghadirkan BNN Kabupaten Ciamis untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah sekaligus memberikan pembinaan kesiswaan dengan mengambil sampel urine siswa.
Hal ini disampaikan oleh Kepala SMP Muhammadiyah Cikoneng Sofwan, S.Pd. M.M. dalam sambutannya bahwa “disamping kebanggaan pihak sekolah terhadap siswa yang cerdas, berprestasi, memiliki kreatifitas yang tinggi juga pihak sekolah memiliki kekhawatiran atas kondisi bangsa saat ini dihadapkan pada era globalisasi yang tidak dapat dibendung namun dapat disaring dan dipilah mana yang positif dan manapula yang negagif termasuk kekhawatiran kenakalan siswa didalam dan diluar sekolah”
“Berangkat dari kekhawatiran tersebut kami memandang penting untuk mengundang BNN Kabupaten Ciamis untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan pembinaan siswa, sekaligus mengundang orang tua untuk ikut berperanserta aktif dalam mengawasi anaknya baik di rumah maupun di luar rumah” pungkas Sofwan.
Respon positif dari pihak sekolah disambut baik oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Ciamis Aris Nuryana, S.Sos, yang memimpin langsung kegiatan sosialisasi dan pembinaan siswa.
“Pihak BNN Kabupaten Ciamis melakukan berbagai upaya dalam menciptakan lingkungan bebas dari penyalahgunaan narkoba, baik di lingkungan kerja, lingkungan pendidikan maupun lingkungan masyarakat. Namun upaya BNN tersebut perlu didukung oleh seluruh kompenen masyarakat untuk berperanserta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan masing-masing, mengingat masalah narkoba adalah masalah kita bersama, jangan menunggu kasus dan korban, cegah sedini mungkin” papar Aris. Selanjutnya materi sosialisasi bahaya narkoba disampaikan oleh Suhendi. SH (Staf BNN Kabupaten Ciamis) dengan tema “Remaja Beresiko Tinggi Menyalahgunakan Narkoba”, yang diikuti oleh siswa, pihak sekolah dan orang tua dengan harapan pelajar SMP Muhammadiyah mengetahui, memahami dan menyadari dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta memiliki pola pikir dan sikap terampil menolak narkoba, baik menyalahgunakan maupun mengedarkan.)Ab@h**/Sumber : Press Release BNNK Ciamis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar