"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Senin, 23 September 2013

BNN Ciamis Bentuk Penyuluh Anti Narkotika di Kalangan Pelajar

CIAMIS, - Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di kalangan pelajar, dianggap sangat memprihatinkan. Menyadari hal itu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis memandang perlu dilakukan pembentukan kader penyuluh anti narkotika di lingkungan sekolah.
Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Engkan Iskandar mengatakan, kecenderungan penyalahgunaan penggunaan narkotika di kalangan pelajar, termasuk di Kabupaten Ciamis yakni ganja dan obat-obatan.
"Untuk di kalangan pelajar, sebagian besar kasus yang kita temukan di lapangan yaitu penyalahgunaan penggunaan narkotika jenis ganja dan obat-obatan, termasuk di Kabupaten Ciamis," ungkap Engkan saat ditemui seusai membuka kegiatan pembentukan kader penyuluh anti narkotika, di Hotel Priangan, Kabupaten Ciamis, Senin (23/9/2013).
Dalam kesempatan itu, Engkan menjelaskan, mengingat jumlah kasus peredaran penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar, pihaknya memandang pembentukan kader penyuluh anti narkotika ini sangat penting untuk menekan jumlah pengguna penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar.
Diakui dia, kegiatan serupa tidak dilakukan saat ini saja, akan tetapi pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Melalui upaya tersebut, kasus penyalahgunaan penggunaan narkotika pun bisa ditekan.
Lebih lanjut Engkan mengatakan, pada tahun ini pihaknya membentuk kader penyuluh anti narkotika di kalangan pelajar melibatkan 10 sekolah yang terdiri dari 9 siswa ditambah 1 guru pembimbing.

"Diharapkan kader-kader penyuluh anti narkotika yang telah kami bentuk ini, mampu menangkal peredaran penyalahgunaan penggunaan narkotika di kalangan pelajar," katanya. (Ab@h**/PR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar