"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Kamis, 22 September 2011

Pamong Desa Halal Bihalal di Alun-Alun


Wakil Gubernur Jabar H Dede Yusuf dan Bupati Ciamis H Engkon K kemarin ( Rabu,21 September 2011 ) mengadakan Acara halal bihalal bersama kurang lebih 3500 anggota Asosiasi Pamong Desa Indonesia (APDI) Kabupaten Ciamis, yang mengambil tempat di Alun-alun Ciamis itu dimulai pukul 10.00 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat H Dede Yusuf mengaku baru pertama kali diundang dan bertemu secara langsung dengan anggota serta pengurus APDI. Wagub merasa bangga bisa berbincang secara langsung mengenai kondisi desa. Wagub menyatakan selalu terbuka untuk menerima masukan dari semua desa. Salah satu contohnya, program desa mandiri menuju peradaban. Program itu menjadi cacatan agar bisa terwujud di seluruh desa. ”Terutama, kita upayakan infrastruktur semua desa di Kabupaten Ciamis lebih baik,” ucap dia.

Dalam program desa mandiri menuju peradaban, kata dia, Kabupaten Ciamis paling banyak mendapat perhatian dibanding kabupaten lain di Jawa Barat. Dari 100  desa se-Jawa Barat, di Ciamis ada enam yang sudah terlaksana. “Ke depan diharapkan semuanya. Namun itu disesuaikan juga dengan anggaran,” ungkap dia.
Untuk mendukung kelancaran operasional desa, wagub akan memberikan motor kepada setiap desa di Kabupaten Ciamis. “Dari tahun 2010 sudah direncanakan, mudah-mudahan tahun 2011, kita bisa memberikannya kepada semua desa di Kabupaten Ciamis,” janji dia.
H Dede Yusuf menekankan kepada pihak desa jangan sampai anggaran yang akan untuk pembangunan infrastuktur dimanfaatkan atau dipakai ajang politik. Untuk itu, kata dia, mari dana yang diperoleh, digunakan sebaik-baiknya untuk membangun desa menuju sejahtera.
Perlu diperhantikan juga, kata dia, menjelang tahun 2012 akan ada kemarau panjang. Untuk itu, pihak desa harus melakukan produksi beras sebanyak-banyaknya dan hasilnya disimpan di lumbung. Pemanfaatan air dan pengelolaan di desa juga harus lebih baik. “Kami mengharapkan semua desa itu sejahtera dan rakyatnya makmur,” tutur H Dede Yusuf
Ketua APDI Kabupaten  Ciamis Ahmad Hidayat lias Medmek didampingi Ketua Panitia Halal Bihalal Jaenal Aripin merasa senang acara halal bihalal pamong desa yang tergabung dalam APDI Kabupaten Caimis bisa dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Bupati Ciamis H Engkon Komara dan pejabat teras lainnya.
Jaenal mengucapkan terima kasih kepada media massa dan aparat kepolisian yang telah hadir dalam acara halal bihalal dan bersilaturahmi dengan APDI. “Terima kasih atas wejangan dari wakil gubernur serta bantuan motor yang akan diberikan,” jelas dia.
Dia berharap acara APDI ke depan lebih meriah lagi. Dia menegaskan keluarga besar APDI selalu siap melaksanakan tugas sebagai ujung tombak dari pemerintah. ”Kami juga mengajak semua anggota APDI membangun dengan sunguh-sunguh demi masyarakat,” ucap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar