"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Kamis, 29 September 2011

Rumah Ludes Terbakar


Rumah pengusaha tirai atau hordeng, Agus Koswara (45), warga RT 4 RW 5 Dusun Kiaralawang, Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Kamis (29/9) pukul 2.30 WIB, ludes terbakar. Seluruh penghuni rumah luput dari maut setelah berhasil keluar rumah dengan melompat lewat jendela yang juga mulai terbakar. Saat kebakaran di dalam dihuni empat orang yaitu korban Agus bersama istri, Irna Agustina bersama dua anaknya Rafli Fauzi (5) dan Rafel (3). Mereka berhasil selamat setelah Agus berhasil menjebol jendela kamar.
Informasi di lokasi kejadian menyebutkan rumah berukuran 9X7 meter luluh lantak rata dengan tanah. Asap terlihat masih mengepul di antara puing-puing yang sudah jadi arang.
Korban Agus mengungkapkan kejadian itu berlangsung hanya beberapa saat setelah pulang ke rumah, sekitar pukul 2.OO WIB. Setelah memeriksa pintu dan mengunci jendela, ia mendengar ada suara ledakan yang berasal dari luar rumah. "Penasaran, saya hendak ke luar rumah. Begitu pintu dibuka, terasa ada sambaran api. Selain itu juga tercium bau bensin," ungkap Agus di sela mengais hartanya yang masih tersisa.
Dia langsung mencoba keluar lewat pintu samping rumah. Lagi-lagi di depan pintu sudah ada kobaran api. "Saya langsung bawa anak dan istri kembali ke kamar, langsung jendela dijebol. Saya tidak bisa membayangkan jika jendela tidak terbuka," tuturnya.
Kobaran api dengan cepat menguasai seluruh rumah. Upaya pemadaman juga terkendala minimnya air untuk menyiram kobaran api. Hanya sekitar satu jam, seluruh bangunan rumah berikuit isinya ludes dilalap api. "Saya tidak sempat mengeluarkan barang-barang. Kobaran api sangat cepat," katanya.
Agus mengungkapkan selain dua sepedamotor, barang lain yang terbakar di antaranya sejumlah perhiasan emas, jam mewah rolex, mesin pres, serta sejumlah dokumen pentingan lainnya. "Bahkan baju juga tidak ada yang bisa diselamatkan," tuturnya.Agus memperkirakan rumahnya sengaja dibakar oleh orang tidak dikenal. Dia beralasan hal tersebut berkenaan dengan ditemukannnya bekas jerigen plastik di depan pintu depan yang hangus terbakar. "Saya tidak punya jerigen seperi itu. Mungkin ada orang yang tidak suka dengan saya. Namun demikian, sepenuhnya saya serahkan kepada pihak yang berwajib, untuk mengusut," tutur Agus.
Terpisah Kepala Unit (Kanit) Polsek Kawali Ajun Komisaris Anton Tindaon mengungkapkan masih menyelidiki kasus tersebut."Memang pemilik rumah menduga seperti itu, tetapi kami belum bisa memastiikan. Sebab ada kemungkinan kebakaran akibat hubugan arus pendek listrik, dan faktor lainnya, tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar