"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Minggu, 11 September 2011

Polri: Tewasnya Tukang Ojek Kecelakaan Murni


Kematian tukang ojek ini menjadi penyebab kericuhan di Ambon.
Minggu, 11 September 2011, 18:43 WIB
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, menjelaskan kericuhan yang terjadi di Ambon dipicu tewasnya tukang ojek, Darmin Saiman. Tewasnya tukang ojek yang kemudian menjadi spekulasi karena diisukan dibunuh.
"Padahal hasil otopsi menunjukkan adanya kecelakaan murni," ujar Anton di Mabes Polri, Minggu, 11 September 2011.
Beliau menuturkan kericuhan ini berawal dari kecelakaan murni tukang ojek, yang menabrak pohon dan menabrak rumah seorang warga bernama Okto. Darmin lalu dibawa ke rumah sakit dan meninggal. Namun ia diisukan dibunuh. "Itu bisa dibuktikan dari hasil otopsi. Semua tidak ada tanda-tanda kekerasan, Kami harap masyarakat memahami hal ini," tambahnya.
Simpang siur penyebab kematian Darmin itu lalu membuat warga marah. Dua kelompok melakukan aksi saring serang, namun saat ini sudah dapat diredam. Untuk itu Mabes menghimbau agar masyarakat menahan diri. Anton mengatakan untuk menciptakan situasi kondusif, Kepolisian setempat dibantu tambahan 200 polisi dari Makassar.
Menurutnya saat ini situasi sudah dapat dikendalikan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Hanya luka ringan, karena itu saling lempar saja," tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar