"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Rabu, 26 Desember 2012

Bandung Diguyur Hujan Satu Jam, Pohon Tumbang

BANDUNG– Hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih satu jam menumbangkan sejumlah pohon di Kota Bandung, kemarin.

Sebuah angkutan kota (angkot) jurusan Sukajadi-Cipagalo dan mobil sedan tertimpa batang pohon angsana dengan diameter sekitar 40 sentimeter pohon angsana di Jalan Otto Iskandardinata.Menurut saksi mata, sudah lama warga melaporkan kondisi pohon tersebut yang keropos. “Pohon ini sudah tua, saya lihat keropos. Pak polisi juga sudah melapor.Tapi Distamkam nggak merespons,” kata pedagang sate kambing tepat di pinggir pohon tumbang, Apan, 40.

Menurutnya, saat pohon tumbang berlangsung pada 12.30 WIB, dirinya sedang memegang kuat gerobaknya. “Saya berpegangan ke atas roda, hujannya besar sekali, anginnya kencang.Langit juga gelap, tahunya pohon tumbang,” kata Apan. Dia menuturkan, angkot Sarijadi-Cipagalo bernopol D 1954 BV sedang ditumpangi satu orang perempuan. Penumpang tersebut terlihat loncat dari angkot ke jalan raya, dan sopir pun dilihatnya sedang syok.

Sementara, mobil sedan abu-abu yang berpelat kendaraan Jakarta segera meninggalkan lokasi dengan atap mobil penyok. Kepala Unit Lalu Lintas Polsekta Sumur Bandung AKP Mamat Hadi turut jadi saksi mata atas kejadian tersebut. Pihaknya telah melapor selama empat bulan terakhir ke Pusat Informasi Polrestabes Bandung tentang keberadaan pohon tua tersebut. “Empat bulan melapor tiga kali, tapi enggak ada respons. Lapornya ke operator Polrestabes, tentunya disampaikan ke Distamkam dan camat,” kata Mamat.

Seusai kejadian pohon tumbang di Jalan Manado beberapa waktu lalu, ucapnya, petugas memang diinstruksikan harus melaporkan kondisi pohon. “Setelah saya melapor, memang ada yang ditebang.Tapi itu pohon kecil yang batangnya sebesar badan saya,”katanya. Kejadian itu menyebabkan akses masuk dari Jalan Suniaraja menuju Stasiun Bandung Jalan Otto Iskandardinata ditutup 45 menit. “Memang tadi macet karena jalan ini terpaksa ditutup, karena ada petugas membersihkan,” katanya.

Menurut Sekretaris Distamkam Kota Bandung Dadan Haeri,tidak hanya pohon tersebut yang tumbang. “Selain di Otista, di Jalan Dayang Sumbi dan Jalan Jenderal Sudirman juga ada,”kata dia.Dalam kejadian itu,Dadan memastikan tidak ada korban jiwa.Pihaknya belum bisa menaksir kerugian yang ditimbulkan.Namun akibatnya situasi lalu lintas di titik- titik pohon tumbang padat merayap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar