"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Sabtu, 01 Desember 2012

Formasi Pangandaran Usai Pilgub


Meski Pemkab Ciamis menginginkan pemerintah Kabupaten Pangandaran se­gera terbentuk, namun kemungkinan besar baru terlaksana usai Pemilihan Gubernur Jabar atau setelah Bulan Februari 2013. De­mikian ditegaskan Bu­pati Ciamis H. Engkon Ko­mara kepada KP usai me­ngikuti shalat Jumat di Mas­­­jid Agung Ciamis, (30/11).
Menurutnya, pemerintah Kabuapten pangandaran harus secepatnya terbentuk dengan penunjukan Peja­bat Sementara (Pjs) bupati beserta Organisasi Perang­kat Daerah (OPD) yang dibutuhkan.
“Rancangan struktur OPD Kabuapten Pangan­da­ran sebetulnya sudah dirancang dan siap diisi. Na­mun karena mengha­dapi agenda Pemilihan Guber­nur Jabar, kegiatan Pe­merintah Provinsi ba­nyak tersita,” ujarnya.
Engkon mengatakan, ran­­­­­cangan OPD untuk ka­bupaten pangandaran saat ini ada 10 Organiasi pe­rang­­­­kat daerah termsuk Se­kretaris Daerah, dua asis­­ten dan dua staf ahli. Un­tuk pengisian Pjs dan Sek­da, Engkon berharap tidak diimpor dari luar Kabu­paten Ciamis.
“Alangkah baiknya, kalau Pjs Bupati dan Sekda diambil dari putra daerah. Se­hingga pembangunan di ka­buapten Pangandaran le­bih cepat karena putera daerah lebih mengenal po­tensi, situasi dan kondisi kabupaten Pangandaran,” ujarnya.
Terkait kelanjutan pembangunan di Pangandaran, kata Engkon, masih tanggung jawab Ciamis baik infrasutrur, pendidikan, so­sial, ekonomi dan pembangunan lainnya.
“Pemkab Ciamis akan tetap memperhatikan kelangsungan pembangunan kabupten Pangandaran, se­suai dengan tugas dan fung­­­­sinya sebagai Kabu­paten Induk,” ujarnya. In­duk akan terus mendam­pingi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar