"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Rabu, 26 Desember 2012

Gerbang Pangandaran Dirusak Tangan Jahil

PANGANDARAN,  Pintu gerbang Pangandaran dari arah Pamugaran, Ds. Cikembulan, Sidamulih rusak akibat tangan jahil.
Pengrusakan diperkirakan dilakukan, Minggu malam (24/12/2012). Motifnya diduga karena kesal, gara-gara di sekitar lokasi dipasangi CCTV, sehingga pihak luar yang biasa berada di lokasi tersebut, menjadi tidak bisa.
Kerusakan yang terjadi di pintu tol gate bilangan Ds. Cikembulan diantaranya kaca mengalami pecah di tempat pegawai Disbudpar menjajakan karcis dan tempat rehat petugas. Kaca pecah diduga mendapat hantaman benda keras.
Personal yang pertama kali melihat kerusakan di pintu tol gate bilangan Ds. Cikembulan yaitu pegawai Disbudpar bernama Kuswana. Ia melihat kaca berserakan saat akan melayani wisatawan yang masuk ke Pantai Pangandaran.
“Saya tidak tahu saat kejadian pengrusakan berlangsung, karena diperkirakan jam 04.00. Saya hanya tahu kaca berserakan pagi-pagi ketika akan melayani wisatawan yang masuk,” kata Kuswana.
Seorang pedagang yang berjualan tak jauh dari pintu tol gate bilangan Ds. Cikembulan bernama Lasmini menjelaskan, sekitar jam 02.00 dini hari dirinya masih melayani pembeli. Pada kurun waktu itu, di sekitar lokasi tidak ada kejadian apappun.
Kejelasan lebih lanjut tentang motif dibalik aksi pengrusakan pintu tol gate sulit didapatkan. Pasalnya, hand phone Kepala UPTD Wisata Pangandaran Endang Sukirna tidak aktif, sedangkan hape Kadisbudpar Ciamis, Sobar Sugema sulit tersambung karena tidak menerima panggilan.
Diluar kejadian pengrusakan pintu tol gate, wisatawan yang berlibur ke Pantai Pangandaran dalam rangka liburan natal dan tahun baru, membeludak. Umumnya wisatawan mengisi liburannya dengan berenang di pantai.
Selain berenang, wisatawan banyak juga yang menikmati permainan air di Pantai Timur Pangandaran. Permainan air seperti “perahu banana boat”, banyak diserbu wisatawan dari berbagai tingkatan usia.
Sementara itu suasana liburan natal dan tahun baru, wisatawan juga menyerbu wisata air Green Canyon di Cijulang. Di lokasi tersebut, wisatawan harus mengantri perahu yang mengantarkan mereka ke sebuah air terjun.
“Liburan natal dan tahun baru Green Canyon banyak menerima kunjungan wisatawan, sehingga mereka yang akan menggunakan perahu harus ngantri. Beruntung, kami sudah membina awak perahu pesiar Green Canyon. Walau pengunjung antri, pelayanan tetap prima,” kata Ketua UPTD Wisata Cijulang, Haryono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar