"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Kamis, 20 Desember 2012

Tahun Baru 2013, Pejabat Pemkot Banjar Naik Mobil Baru

Jelang pergantian tahun 2012/2013, enam pejabat di Kota Banjar boleh berbahagia. Menyusul ketersediaan empat unit mobil baru Nissan Evalia dan dua unit Nissan X-Trail yang dibiayai APBD Provinsi Jabar dan APBD Pemkot Banjar Tahun 2012.
“Anggaran untuk pembelian semua mobil baru itu diperkirakan mencapai Rp 1 miliaran lebih. Dari enam unit mobil itu, lima unit diantaranya merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jabar dan satu unit X-Trail dibiayai APBD Perubahan Banjar Tahun 2012,”kata Kepala Bagian Umum Set­da Banjar, Eddy Herdianto, Rabu (19/12).
Adapun rincian penggunan enam mobil baru itu, dijelaskan dia, empat unit Nissan Evalia untuk staf ahli di lingkungan Pemkot Banjar, satu unit Nissan X-Trail untuk Sekda Banjar dan satu unit Nissan X-Trail lagi untuk dipinjam-pakaikan ke instansi vertikal Polresta Banjar.
“Pemberian pinjam-pakai mobil dinas ini diperbolehkan dengan batas waktu tertentu. Jika tak dipakai lagi, mobil tersebut bisa diambil lagi. Karena itu merupakan milik Pem­kot Banjar,”kata Eddy.
Lebih lanjut dia menjelaskan, empat unit Mobdin bekas staf ahli itu direncanakan akan diperguna­kan OPD dan satu unit lagi dijadikan mobil dinas di lingkungan Setda Banjar.
Sekda Banjar, H.Yayat Supriatna, mengakui, mobil dinas yang dipergunakan sekarang itu merupakan mobil bekas Wali Kota Banjar, H.Herman Sutrisno dan Sekda Banjar tempo dulu H.R.Sodikin. “Diper­kirakan saya menggunakan mobil bekas itu berkisar 7 tahunan. Jadi wajar, bila sekarang mendapatkan mo­bil baru,”katanya.
Ketika dikonfirmasi “KP” perihal rencana mobil be­kas itu, dikatakan dia, tidak ada rencana untuk mendum-nya. Karena, istilah dum selalu melekat seumur hidup di masyarakat. Misal, celotehan mobil dum ada­lah mobil pemerintah yang menjadi mobil pribadi.
“Kami berharap kehadiran mobil baru sekarang mampu memotivasi semangat kerja baru di tahun baru 2013 mendatang. Istilahnya, tahun baru semangat baru dan mobil barulah,”selorohnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar