"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Jumat, 28 Desember 2012

Rotasi “Badai” 638 Pejabat

CIAMIS, (KP)Menjelang akhir tahun, Bupati Ciamis melakukan gebrakan. Tidak tanggung-tanggung, 638 pegawai di ling­kungan Pemerintah Ka­bupaten Ciamis, diputartugaskan alias dirotasi.
Bupati Komara melantik dan mengambil sumpah se­luruh pejabat yang masuk da­lam daftar, terdiri dari pejabat eselon II, III, IV dan V serta para kepala sekolah SMP, SMA, SD dan TK lingkup di halaman Pen­dopo, Kamis (27/12).
Engkon mengatakan da­lam menjalankan tugas, enak tidak enak tergantung ke­pada yang menjalan­kanya. “Yang penting kita bekerja dengan maksimal dan ber­sungguh sungguh,” ka­ta­nya.
Ia menandaskan loyalitas terhadap atasan ataupun bawahan bahkan ke rekan kerja penting dipegang.
“Karena sebesar kemampuan tanpa loyalitas tidak akan berhasil,” katanya.
Menurut dia, dirinya ti­dak akan membawa pegawai “impor” dalam me­ngisi kekosongan jabatan di lingkup pemerintahan Ci­amis, namun akan me­ngambil semaksimal mung­kin SDM aparatur yang tersdia di Ciamis saat ini.
Meskipun beberapa saat lagi akan pemutasian ke DOB (Daerah Otonomi Ba­ru) Pangadaran sekitar lebih dari 4500 pegawai dari Ciamis.
“Saya akan tidak akan mengambil pegawai dari luar meskipun nantinya stok pegawai di Ciamis akan berkurang,” ujarnya.
Engkon menambahkan, agar tidak ada pejabat yang berurusan dengan hukum yang diakibatkan karena tidak berusaha mematuhi perintah atasan, maka pegawai atau pejabat harus miningkatkan komunikasi dan koordinasi.
“Komunikasi dan itu sangat penting, bila ada yang susah di komunikasi atau di kooridinasikan harap langsung laporkan ke atas, demi kebaikan kinerja dan kemajuan Ciamis,” katanya.
Pejabat Eselon II yang dilantik, yaitu, Drs H Soe­kiman (Asda II), Drs En­dang Sutrisna M,si (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Ir Hj Nur­­hastuti (Kepala Badan Perencanaan Pemba­ngun­an Daerah), H. Ta­tang, S.Ag, MPD (Kepala Dinas Pendidikan), Drs Ika Darmaiswara (Kepala Di­nas Cipta Kar­ya, Keber­sih­an dan Tata Ruang), Mah­mud,SH,MH (Inspek­tur), Drs Durachman (Asda 1), Drs H. Kusdiana, MM (Ke­pa­la Badan Pelayanan Per­izinan Terpadu), Drs H.Was­di, M.si (Kepala Di­nas Peternakan), Ir H. En­dang Supardi,MP (Kepa­la BP4K) dan Ir Nana Su­priatna (Kepala Dinas Per­tanian Tanaman Pangan). Jumlah dan rician pegawai yang mengalami roling dan mutasi, eselon II sebanyak 11 orang, eselon III 66 or­ang, eselon IV 254 orang dan eselon V 7 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar