"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Senin, 11 Maret 2013

ANGGOTA TNI PUN LIHAI BERMAIN NAGA LIONG


SIAPA bilang anggota TNI hanya bisa mengoperasikan sen­jata. Anggota Tentara Na­sio­nal Indonesia (TNI) yang gagah berani ternyata juga bi­sa bermain Liong, kesenian khas dari warga Tinghoa. 
Dengan gaya khas, mereka dengan lihai memainkan naga lion dan barongsai pada perayaan Cap Go Meh di Alun-alun Ciamis Minggu (10/3). 
Dengan penampilan yang menawan tersebut, membuat ribuan penonton terkesima. Mereka dar berbagai etnis dan agama berbaur menyaksikan pawai barongsi tersebut.
Kemeriahan berawal saat sejumlah warga etnis Tiong­hoa mengeluarkan patung de­wa dan dewi dari Klenteng Hok Tek Bio. Ke­mudian pa­tung-patung tersebut diarak keluar klenteng, sambil digo­yang-go­yang mengelilingi jantung Kota Ciamis, kemudian di lanjutkan dengan aksi ba­rongsai dan naga liong di Alun-alun Ciamis. 
Namun ada yang lain dari penampilan naga liong kali ini, Penampilan naga liong yang smepat membuat ribuan pe­nonton berdecak kagum ter­sebut dimainkan oleh grup Na­ga Doreng Semarang yang berisikan anggota TNI dari pa­sukan Arhanudse 15 Dam IV / Diponegoro Jawa Tengah.
Kemudian dalam acara ini Bupati Ciamis H. Engkon Ko­mara dan wakil bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien yang ha­dir menyaksikan pawai ba­rong­sai ini berkesempatan mem­berikan ke beberapa bangrongsai yang beraktaksi di depan panggung kehormatan yang juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Ciamis serta SKPD.
Dedi salah seorang warga Ciamis yang menyaksikan kemeriahan acara ini, mengata­kan bahwa pawai ini cu­kup meng­hibur warga Ciamis, ba­rongsai ini adalah salah satu pertunjukan yang bisa di bilang aneh karena tidak bisa di lihat setiap saat. Tetapi paling tidak bisa dilihat di Ciamis satu ta­hun sekali.
“Saya sangat senang sekali melihat ini, ini kan jarang un­tuk melihat apalagi ada TNI yang memainkan liong itu sangat menarik sekali,” pung­kas Dedi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar