"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Jumat, 08 Maret 2013

DI CIAMIS LAKALANTAS TINGGI


CIAMIS, - Angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Ciamis terbilang cukup tinggi. Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Andriyanto hingga bulan Maret 2013 lakalantas sudah terjadi 39 kasus. Dalam kecelakaan tersebut 17 orang meninggal dunia, 7 luka berat dan 14 luka ringan. Kerugian material lebih dari 82 juta.
Penyebab kecelakaan imbuh AKP dari beberapa faktor diantaranya akibat faktor pengendara, infrastruktur jalan, cuaca, maupun kondisi ken­daraan yang tidak layak jalan.
Guna meminimalisir terjadinya lakalantas tersebut, pihaknya akan memasang 100 poster yang berisi seruan untuk berhati-hati di daerah rawan kecelakaan. Poster berukuran sekitar 1,5 x 2 meter bergambar tengkorak dengan bertuliskan “hati-hati Daerah rawan kecelakaan” akan dipasang di sepanjang jalan Kabupaten Ciamis.
“Poster itu, akan dipasang sepanjang jalan di kabupaten Ciamis dengan jarak masing-masing 2,5 KM. Mulai jalur Ciamis kota-Cihaurbeuti, Cia-mis Kota-Panwangan, Ciamis Kota-Pangndaran,” ujar Andri Kamis (7/3)
Pihaknya juga akan bekerjasama dengan pengusaha angkutan umum untuk mela-kukan sosialisasi keselamatana berkendaraan bagi pengemudi. Pengusaha angkum juga diharapkan rutin memeriksakan kelayakan kendaraan demi keselamatan penumpang.(ab@h-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar