"...........INFO KEJADIAN DI WILAYAH ANDA..........HUBUNGI KAMI DI 110 DARI HP ANDA.........."ds

Kamis, 21 Maret 2013

logo Kab. Pangandaran


PANGANDARAN,Setelah vakum beberapa waktu, proses seleksi penentuan logo Kab. Pangandaran digelar kembali, di Hotel San­daan Pangandaran, Rabu (20/3). Penyeleksi logo Kab. Pangandaran, yang semula berjumlah 17 orang, sekarang dikerucutkan menjadi 9 orang (Tim 9).
Kerja Tim ini bekerja untuk menetapkan 3 logo terbaik dari 10 logo Kab. Pangandaran yang telah dipilih sebelumnya. Sete­lah terpilih 3 terbaik, maka logo yang dikirimkan para “patandang” akan diseleksi kembali oleh akademisi dan para kepala desa se Kab. Pangandaran.
Ketua pelaksana kegiatan sayembara logo Kab. Pangan­daran Wagiman, didam­pingi sekretarisnya Sukirman menjelaskan, seleksi logo Kab. Pangandaran dilakukan secara tertutup. Penyeleksian untuk ditetapkan menjadi yang terbaik, dilakukan secara ketat dengan mempertimbangkan aspek makna simbol gambar, komposisi warga, proporsi bentuk, dan semboyan (motto) pada logo tersebut.
“Terus terang, kami bekerja sangat hati-hati dan cermat untuk menetapkan 3 terbaik, dari 10 logo hasil seleksi sebelumnya. Sepuluh logo yang terpilih sebelumnya, masing-masing memiliki karakteristik tersendiri yang menggambarkan ciri khas Pangandaran, sehingga tim kesulitan untuk menentukan 3 terbaik,” kata Wagiman.
Dikatakan Wagiman, untuk menghilangkan faktor subjektivitas dalam menyelekasi logo Kab. Pangandaran, maka identitas peserta ditiadakan. Se­hingga, para penyeleksi hanya melihat bentuk logo, tanpa dibubuhi nama, alamat, no hand phone atau tanda apapun yang menengarai peserta.
Ketua Presidium Pem­ben­tukkan Kab. Pangandaran H. Supratman didampingi sekretarisnya Andis Sose menam­bah­kan, pihaknya sangat bersungguh-sungguh dalam menetapkan logo Kab. Pangan­daran. Logo, kata Supratman, menunjukkan identitas bahkan bisa menjadi kebanggan bagi masyarakatnya.
“Tim yang dibentuk untuk menyeleksi logo Kab. Pangan­daran bekerja dengan profesional. Dengan sikap profesional para penilai, diharapkan logo Kab. Pangandaran terbaik, yang dapat menjadi identitas daerah atau kebanggan masya­rakat,” papar Supratman.
Hingga berita ini ditulis, Rabu petang kemarin, Tim 9 masih bekerja untuk menentukan logo Kab. Pangandaran. Penyeleksian dilakukan dengan mendiskusikan tiap detail karya peserta dengan kriteria yang ditetapkan secara objektif dan profesional agar hasil yang dicapai berkualitas.)'Ab@h***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar